7 Peristiwa Penting di Tahun 2011

7 Peristiwa Penting di Tahun 2011 - Tak terasa kita akan meninggalkan tahun 2011 dan menghadapi tahun baru 2012. Pertama-tama admin ingin memberi ucapan selamat tahun baru 2012 dan terimakasih telah menjadi pembaca setia Nolovesca11 ini. Selama ini admin telah memberikan info-info unik dan rasanya tidak lengkap jika admin tidak memberikan info penting selama tahun 2011 ini.

[imagetag] Photobucket

Banyak sekali peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di tahun 2011 ini. Baik peristiwa di Indonesia maupun luar negeri. Mari kita melihat sejenak kaleidoskop tahun 2011 dalam 7 Peristiwa Penting di Tahun 2011.

1. Tsunami di Jepang
[imagetag] Photobucket
Pada 11 Maret,2011, Gempa bumi dahysat dengan skala 8,9 skala Richter mengguncang pesisir timur laut Jepang, memicu tsunami yang menyeret kendaraan-kendaraan di sekitar pusat gempa serta membuat gedung-gedung di Tokyo bergoyang. Orang-orang pun panik berlarian ke jalan-jalan.

Gempa ini disebut-sebut sebagai gempa terdahsyat dalam 7 tahun. Gempa ini terjadi pada pukul 14.46 waktu setempat. Otoritas Jepang langsung mengeluarkan peringatan tsunami pasca gempa dahsyat tersebut.


2. Royal Wedding Pangeran William dan Kate Middleton
[imagetag] Photobucket
Pernikahan antara Pangeran William dan Kate Middleton pada tanggal 29 April 2011 menjadi pernikahan terbesar dalam abad ini. Kemewahan dan kemegahan pernikahan tersebut akan mirip negeri dongeng. Gaun pengantin dan pernak pernikahan sudah mulai banyak menjadi perhatian dunia mode. Sementara itu keamanan para tamu penting dan menu jamuan menjadi prioritas utama.

Pernikahan akbar itu akan dilangsungkan di Wesminster Abbey. Gedung megah yang indah itu dibangun lebih dari 1.000 tahun lalu, Wesminster Abbey telah menjadi tempat berlangsungnya 38 penobatan tahta Kerajaan Inggris secara berturut-turut sejak William Sang Penakluk diangkat menjadi Raja Inggris pada tahun 1066, arsitektur bergaya gothik, berhiaskan lukisan-lukisan bersejarah, kaca patri indah, manuskrip, buku dan artefak-artefak berharga lainnya. Wesminster Abbey memiliki daya tampung kurang lebih 3.000 tamu. Pada 29 April nanti, jumlah fantastis tersebut akan terasa sangat sedikit untuk kerajaan sebesar Kerajaan Inggris. Dan akan sangat menarik untuk mengamati siapa saja bangsawan dan aristokrat Inggris yang diundang secara resmi untuk acara ini.


3. Tewasnya Osama bin Laden
[imagetag] Photobucket
Diberitakan 1 Mei malam, bahwa Osama bin Laden tewas dalam operasi militer pasukan khusus AS di Pakistan. Obama mengatakan, operasi itu dilakukan atas perintahnya setelah direncanakan lama. Pemimpin jaringan teroris Al Qaeda yang telah bertahun-tahun diburu AS itu tewas setelah terjadi baku tembak di sebuah kompleks di Abbottabad, di luar ibu kota Pakistan, Islamabad.

Bin Laden dilaporkan tewas bersama sejumlah anggota keluarganya dan pasukan AS telah mengamankan mayatnya. Pihak-pihak intelijen pun telah memastikan identitasnya.


4. Khadafi Tewas
[imagetag] Photobucket
Berita kematian Kolonel Muammar Khadafi pada 20 Oktober lalu merupakan berita internasional yang sangat besar. Di mana kemudian terjadi simpang siur berita tentang kebenaran berita serta proses kematiannya.

Pemerintah sementara Libya dan para pembawa berita media pada awalnya berbeda dalam menyampaikan berita tersebut. Dari beberapa penelusuran, nampaknya memang benar Khadafi telah tewas ditembak. Selalu ada pelajaran di balik suatu peristiwa, termasuk dari tewasnya Khadafi.


5. Steve Jobs Meninggal
[imagetag] Photobucket
Steve Jobs yang juga dikenal sebagai pendiri Apple tersebut meninggal pada usia 56 tahun setelah sebelumnya sempat mengundurkan diri dari CEO Apple. Steve Jobs meninggal setelah dalam kurun beberapa waktu terakhir telah berjuang keras melawan kanker pankreas yang dideritanya.

Seperti diketahui bahwa dibawah kepemimpinan Jobs, Apple telah berhasil menciptakan berbagai inovasi teknologi, mulai dari magic mouse yang dioperasikan oleh antarmuka pengguna, hingga pemutar media sakut iPod. Selain itu produk teranyar Apple adalah iPad, komputer tablet yang populer dan memicu bisnis media kembali berproses dalam penemuan dan investasi.


6. Berita Duka Simoncelli
[imagetag] Photobucket
Simoncelli meninggal setelah mengalami kecelakaan serius di seri MotoGP Malaysia 2011 di Sirkuit Sepang, Kuala Lumpur, Minggu, 23 Oktober 2011. Dia terjatuh ketika beradu kencang dengan Alvaro Bautista untuk memperebutkan posisi empat.


7. Euforia SEA Games 26
[imagetag] Photobucket
SEA Games merupakan pesta olahraga akbar yang diselenggarakan di Negara-negara di Asia Tenggara yang diadakan setiap dua tahun sekali. Negara-negara di Asia Tenggara bersaing untuk memperebutkan medali emas di setiap cabang olahraga yang digelutinya. Kebanggaan saat ini yang kita rasakan bersama bahwa SEA Games XXVI pada tahun 2011 ini diselenggarakan di Indonesia, yang meliputi Jakarta dan Palembang.
[imagetag]

info keren 30 Dec, 2011

Blogger 30 Dec, 2011
-
Source: http://bukanklikunic.blogspot.com/2011/12/7-peristiwa-penting-di-tahun-2011.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com