Gebrakan Awal Kim Jong Un Sebagai Pemimpin Baru Korea Utara

[imagetag]

Uploaded with ImageShack.us



Quote:

PYONGYANG (KRjogja.com) - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memerintahkan militernya agar menutup wilayah perbatasan Korut dan China, guna mewaspadai para pembelot yang kerap melarikan diri ke China.

"Kim Jong Un memerintahkan militernya untuk menutup pintu perbatasan, namun kami tidak dapat mengadakan kontak dengan beberapa rekan kami di Korut," ujar Pimpinan Surat kabar Daily NK Young Ki-Koh, seperti dikutip Telegraph, Jumat (30/12).

Selain memerintahkan untuk menutup pintu perbatasan, militer Korut juga tampak bersiaga di wilayah itu, untuk menghalau para pembelot Korut yang kerap melarikan diri ke Negeri Panda tersebut.

Menurut aktivis HAM, Korut tampak khawatir dengan pecahnya demonstrasi anti-pemerintahan dari para warga Korut yang mencoba untuk melarikan diri dari negaranya.

Sekira 50 ribu warga Korut diduga melarikan diri ke China sejak Perang Korea berakhir. Salah satu alasannya meninggalkan Korut adalah karena adanya tekanan dari rezim yang berkuasa dan kelaparan.

Meski demikian, China berniat untuk mendeportasi para pembelot Korut yang lari ke negaranya. Hal ini dilakukan China demi memperkuat hubungannya mitra komunisnya di Asia. Bila seorang pembelot Korut dipulangkan kembali ke tanah airnya, dirinya akan mendapat hukuman yang cukup berat. Konon kabarnya, mereka akan dikirim ke sebuah kamp dan dipaksa untuk bekerja.


Sumber: http://krjogja.com/read/113189/cegah...-perbatasan.kr

Setiap warga negara sangat berharga bagi negara komunis, sebab sangat penting dan dibutuhkan untuk pertahanan negara. Jadi wajar saja Kim Jong Un menutup perbatasan Korut dan Cina.

Selain itu, walaupun sama-sama negara komunis, tapi Korut sadar bahwa Cina tidak terlalu komunis seperti dulu dan cenderung kapitalis. Sehingga untuk saat ini Korut meningkatkan kewaspadaan terhadap Cina.

ZaidSeptember 30 Dec, 2011

Admin 30 Dec, 2011
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2011/12/gebrakan-awal-kim-jong-un-sebagai.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com