Stafsus Presiden Mengaku Malu Ada KPK di Indonesia

JAKARTA - Staf Khusus Presiden Bidang Informasi, Heru Lelono, mengaku agak risih dengan keberadaan Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) di Tanah Air.

Hal tersebut lantaran stigma yang muncul di dunia Internasional bahwa dengan adanya lembaga antikorupsi tersebut menandakan maraknya praktik korupsi di Indonesia.

"Saya pribadi malu ada KPK, sebagai warga negara Indonesia malu punya KPK, karena pandangan Internasional negara kita banyak koruptor," kata Heru saat berbincang dengan okezone di ujung telepon, Jumat (30/12/2011) malam.

Seharusnya kata Heru, hanya dua lembaga penegak hukum saja yang memiliki wilayah melakukan penanganan perkara termasuk korupsi, yakni Kepolisian dan Kejaksaan. Sehingga tidak perlu ada lembaga khusus untuk melakukan pemberantasan korupsi.

Dia juga menegaskan, jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak awal masa kepemimpinannya sudah komit untuk terus berupaya memerangi korupsi.

"Saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi presiden, beliau sudah menyatakan perang terhadap korupsi," tukasnya.

Seperti diketahui, Abraham Samad, Zulkarnaen, Adnan Pandu Praja, Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas resmi menjabat sebagai pimpinan baru lembaga antikorupsi itu. Mereka dilantik Presiden SBY untuk masa kepemimpinan periode 2011-2015.

Tantangan besar pun sudah menanti mereka. Salah satunya menuntaskan kasus korupsi besar dana talangan Bank Century, kasus suap wisma atlet, dan yang terbaru kasus suap cek pelawat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, dengan tersangka Nunun Nurbaetie.

Menurut TS sendiri, kalau tidak ada KPK di Indonesia, koruptor lebih mudah untuk menjalankan aksinya makanin duit rakyat yang nanti ujung-ujungnya bakal melarat sendiri negara kita gan . Masih ada KPK aja kasus koruptor masih banyak, gimana kalo enggak dibantu oleh KPK? ckck :capedes :capedes Makin ga percaya sama pemerintah sendiri ane gan kalo gini caranya :berdukas :berdukas

Sumber

gebergeber 31 Dec, 2011

Admin 31 Dec, 2011
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2011/12/stafsus-presiden-mengaku-malu-ada-kpk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com