Wah...Pembesuk Tahanan Polda Metro Selundupkan Shabu Dalam Pasta Gigi

Wah...Pembesuk Tahanan Polda Metro Selundupkan Shabu Dalam Pasta Gigi

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Andriansyah alias Amen, ditangkap petugas Rutan Narkoba Polda Metro Jaya karena berusaha menyelundupkan narkotika jenis shabu ke dalam Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (30/12/2011) malam sekira pukul 21:30 WIB. Andriansyah tak berkutik saat shabu seberat 1 gram dalam kemasan pasta gigi disita petugas.


Penangkapan pelaku berawal dari kecurigaan petugas karena pelaku memaksa akan membesuk tahanan pada malam hari, padahal jam besuk sudah tutup. Dengan alasan pada Sabtu dan Minggu tidak dapat membesuk tahanan karena libur tahun baru, maka pada Jumat malam ini juga, pelaku harus ketemu saudaranya yang ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Kemudian petugas jaga tahanan, Brigadir Yoyo Hidayat, Briptu Dillor dan Briptu Yoan memeriksa pelaku yang mengaku bernama Amen tersebut. Saat diperiksa, pelaku kedapatan membawa sebuah plastik warna putih berisi pasta gigi merek "Darlie" dan sebuah sedotan plastik. Ketika diperiksa lebih lanjut, sedotan plastik ternyata berisi kristal putih diduga narkotika jenis Shabu seberat 1 gram.

Tersangka berikut barikut barang bukti selanjutnya diamankan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Acong alias AC alias C (35), warga Menteng Atas Jakarta Selatan dibekuk polisi saat akan menyelundupkan shabu seberat 0,5 gram ke seorang tahanan bernama Iqbal alias Iq yang meringkuk di Rutan Polda Metro Jaya, Jumat (17/11) sekira pukul 16.30 WIB. Untuk mengelabui polisi, pelaku yang diduga anggota jaringan internasional itu mengemas barang haram tersebut di dalam makanan ringan.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nugroho Aji Wijayanto mengatakan terungkap jaringan ini bermula dari tertangkapnya Acong yang mengaku mau mengunjungi seorang tahanan narkoba bernama Iqbal di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Namun, saat dilakukan penggeledahan ternyata ditemukan 0,5 gram shabu di dalam plastik putih dan dikemas lagi di dalam makanan ringan merek Chitato.

"Hasil pemeriksaan sementara, shabu akan dikirim ke IQ tahanan kasus narkoba titipan dari Polres Jakarta Barat. Kami tak langsung percaya terhadap pengakuan itu. Karena di dalam sel tidak kami temukan alat isap shabu (bong). Bisa saja tahanan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Tahanan dan Barang Bukti, Aris Munandar mengatakan tertangkapnya Acong berkat ketatnya petugas terhadap semua tamu dan barang yang masuk ke dalam tahahan. Tersangka saat itu akan mengunjungi seorang tahanan IQ yang sudah sebulan berada di sel tahanan.

"Sudah SOP kami untuk membongkar isi setiap barang yang dibawa masuk. Termasuk makanan yang dibungkus mau itu dibungkus toko atau bukan," ungkapnya. (joy)

sumber:http://portalkriminal.com/index.php?...ticle&id=17707

Jaguar.sport 31 Dec, 2011

Admin 31 Dec, 2011
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2011/12/wahpembesuk-tahanan-polda-metro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com