35 Biker Jadi Korban Gorong-gorong Maut

108CSR.com - Lagi-lagi pengerjaan gorong-gorong di Jalan Jenderal Sudirman, memakan korban. Bahkan, sepanjang Selasa (3/1/2012) pagi hingga siang, jumlah korbannya cukup fantastis, yaitu 35 biker atau pengenda motor.

Semua itu terjadi lantaran jalan rusak dan licin yang merupakan dampak tak kunjung rampungnya proyek pengerjaan gorong-gorong tersebut. Apalagi tadi pagi kawasan sekitar Jalan Jenderal Sudirman diguyur hujan lebat, hingga licin dan becek.

Salah satu korban, Anti (19), menuturkan bahwa karena kondisi jalan licin, dirinya sempat terpeleset dan terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya. Tak cukup sampai di situ. Setelah terjatuh, sepeda motor miliknya juga sempat terseret karena kondisi jalan yang teramat licin dan becek.

Setelah dirinya terjatuh, persis di belakang ada tiga pengendara motor lainnya yang juga mengalami hal sama. Anti memang hanya mengalami luka lecet akibat terjatuh di lokasi pemasangan gorong-gorong Jalan Jenderal Sudirman, khususnya di depan Gedung BRI hingga Kali Krukut.

Petugas polisi yang bertugas di lokasi kejadian, Briptu Sunar pun mengakui bahwa telah terjadi kecelakaan beruntun kendaraan bermotor di lokasi pemasangan gorong-gorong. Bahkan, pihaknya mencatat, sedikitnya terdapat 35 orang yang menjadi korban akibat jalan rusak dan licin tersebut.

Kepala Sudin Pekerjaan Umum (PU) Air Jakarta Pusat Herning Wahyuningsih mengakui, di beberapa titik lokasi itu memang rawan kecelakaan. Meski begitu, dirinya mengklaim, kondisi saat ini sudah lebih baik dibandingkan beberapa hari sebelumnya. "Jujur saya kaget. Sebab, semalam saya sudah cek ke lapangan, kondisi jalan juga sudah lebih baik dari kemarin," kata Herning. (ary/kcm)

sumber

komen ts : KETERLALUAN! apakah tidak ada peraturan yang mendukung korban untuk menuntut instansi yang bertanggung jawab? sehingga jika ada proyek sejenis tidak ada lagi korban yang jatuh

syahidrapp 04 Jan, 2012

Admin 04 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/35-biker-jadi-korban-gorong-gorong-maut.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com