Brussel, Gudangngnya Cokelat Sedunia

[imagetag] Brussel Gudangngnya Cokelat Sedunia
Sama seperti fesyen, minuman dan uang, cokelat menjadi sebuah fenomena budaya yang kompleks. Ada cokelat dalam bentuk meises, ada juga yang berupa batangan dan kreasi unik lainnya. 

Pecinta cokelat bisa pergi ke Brussel. Selain Ibu Kota Belgia, Brussel juga dikenal sebagai Ibu Kota Dunia Cokelat. Cokelat-cokelat Belgia sedikit berbeda dengan Jerman dan Belanda yang menjadi eksportir cokelat di Eropa. 

Sekitar 100 tahun lalu, bisnis cokelat di Brussel dipelopori Jean Neuhaus. Bisnis tersebut terus berkembang. Begitu pula dengan jumlah pembuat cokelatnya (chocolatiers) yang kini mencapai 500 orang. Jumlah pelanggan di satu toko sekitar 2 ribu orang. 

Salah satu tempat favorit toko cokelat di Brussel adalah Alex & Alex yang lokasinya terletak di dekat bar cokelat dan sampanye. Alex & Alex disebut-sebut pula sebagai toko cokelat terbaik di Brussel. 

Tempat lainnya adalah Grand Sablon. Di sana setidaknya ada delapanchocalatiers. Tempat tersebut juga merupakan pusat kota cokelat yang terkenal. Beberapa kreasi cokelat yang tersedia adalah chocolate truffleberisi butter cream dan speculoos

Perlu Anda ketahui makanan dari olahan biji kakao itu menawarkan kelezatan yang paling populer di dunia sekaligus dapat mengurangi tekanan darah pada manusia. Untuk itu, rata-rata orang Belgia bisa mengonsumsi lebih dari 15 kilogram cokelat per tahun. 

source:http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/index.php/read/2012/01/03/3472/2/Brussel-Gudangngnya-Cokelat-Sedunia
[imagetag]

Sangat Unik 07 Jan, 2012

Blogger 07 Jan, 2012


-
Source: http://bukanklikunic.blogspot.com/2012/01/brussel-gudangngnya-cokelat-sedunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com