Monyet yang lahir dari 6 sel hewan yang berbeda menuai protes

Mereka mungkin terlihat seperti bayi monyet biasa, tapi sebenarnya mereka adalah hasil terobosan ilmuwan.
Roku dan Hex, adalah 2 monyet "chimeric" pertama yang lahir di dunia, dengan material dari 6 "orang tua" yang berbeda. Kelahiran mereka menuai kritik yang menyebutkan para ilmuwan tidak peduli kesejahteraan hewan.

Julukan chimeric sendiri berasal dari yunani yang berarti hewan penyembur api yang memiliki bagian tubuh dari beberapa hewan yang berbeda.
Roku dan Hex sendiri merupakan bahasa Yunani dan Jepang yang berarti "enam" menandai kelahiran mereka yang menggunakan 6 material genetik yang berbeda.

[imagetag]
Roku dan Hex


Peneliti dari Oregon Health dan Science University di US mengekstrak 6 material genetik dari 6 embrio "macaque" dan mengkombinasikannya menjadi sebuah embrio tunggal sebelum menanamkannya ke induk monyet.

3 bayi monyet laki2 yang lahir lewat proses ini; Roku dan Hex (kembar) dan yang terakhir, Chimero. Sebelum mereka, eksperimen ini telah menggunakan puluhan embrio dan beberapa kehamilan digugurkan.

Ketika kebanyakan hewan hanya mengandung materi genentik dari orang tua mereka, monyet "chimeric" ini membawa 6 jenis sel-yang memegang DNA dari orang tua yang berbeda.

Walaupun hewan seperti tikus, kelinci dan beberapa hewan ternak telah lahir dengan cara ini, sebelumnya tidak ada monyet yang lahir dengan cara ini. Para peneliti mengatakan bahwa Roku dan Hex sehat dan bahwa kelahiran mereka membuka 'besar' kemungkinan bagi ilmu pengetahuan karena kecerdasan monyet 'dan link biologis dekat dengan manusia.

Mereka mengatakan teknik ini bisa membantu kita belajar lebih banyak tentang IVF dan kontrasepsi, dan tumbuh organ manusia dari awal.

Organisasi bernama BUAV (The British Union for the Abolition of Vivisection) mengatakan penelitian ini "benar-benar menggangu"

Jarrod dr Bailey, konsultan ilmiah organisasi, berkata: "Menggunakan hewan tersebut sangat hidup dalam penelitian ini menimbulkan keprihatinan etis yang sangat besar dan membebankan beban kesejahteraan yang berat, mengakibatkan penderitaan berat untuk banyak hewan."

'Hewan rekayasa genetika beberapa Sebagai menunjukkan' diinginkan 'karakteristik, banyak yang akan dibunuh bahkan sebelum penelitian apapun dapat terjadi, sementara yang lain akan mati dan tidak berhubungan malformasi berat disebabkan oleh modifikasi genetik.'

[imagetag]
Sel Blastokista "chimeric"


"Monyet-monyet yang menunjukkan karakteristik 'kepentingan' ditakdirkan sangat menderita oleh mereka sangat alam, dan melalui percobaan yang mereka akan dikenakan."

"Sel-sel tidak pernah menyatu, tetapi mereka tinggal bersama dan bekerja sama untuk membentuk jaringan dan organ," kata pimpinan ilmuwan Dr Shoukhrat Mitalipov, dari Pusat Primata Nasional Oregon. 'Kemungkinan untuk ilmu pengetahuan sangat besar. "

SUMBER

topana 06 Jan, 2012

Admin 06 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/monyet-yang-lahir-dari-6-sel-hewan-yang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com