Pengikut Khadafi Dilarang Ikut Pemilu Libya

Pengikut Khadafi Dilarang Ikut Pemilu Libya


[imagetag]

INILAH.COM, Tripoli – Warga Libya yang memiliki hubungan dengan mendiang Muammar Khadafi dilarang mengikuti pemilu negara tersebut. Ini merupakan bagian dari RUU Pemilu yang sedang disusun.

"Ini UU penting. Sebab rakyat masih mengeluh mengenai banyaknya antek Khadafi yang masih menduduki jabatan penting," ujar Abeir Imnena, pakar legal yang ikut serta dalam menuliskan RUU itu.

Bersama rekan-rekannya sesama pakar, hakim hingga pengacara, Imnena ingin meyakinkan rakyat bahwa sudah tak ada tempat bagi pendukung Khadafi.

Mereka yang terlibat dalam pembuatan 'Green Book' Khadafi dan bahkan orang-orang di sekelilingnya dalam kehidupan sehari-hari, juga dilarang ikut menuliskan RUU.

Pejabat yang dituding menyiksa rakyat dan menyalahgunakan dana negara, anggota aktif Garda Revolusi dan oposisi yang berdamai dengan Khadafi, juga mengalami nasib yang sama.

Sementara perempuan mendapat jatah 20 dari 200 kursi yang ada. Para kandidat pemimpin Libya akan berkampanye secara independen. Tak ada parpol yang resmi di Libya, karena dilarang Khadafi.


Quote:


ya lbh baik konspirasi ini berlanjut drpd nanti ada kericuhan lg terhdap pendukung khadafi

mattbomel 03 Jan, 2012

Admin 03 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/pengikut-khadafi-dilarang-ikut-pemilu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com