Prediksi Musnahnya Manusia versi Stephen Hawking

[imagetag]

Ahli fisika asal Inggris Stephen Hawking merayakan ulang tahunnya yang ke-70, Minggu, 8 Januari 2012. Di usianya yang makin lanjut, Hawking mengulangi prediksi musnahnya umat manusia jika terus mendiami hanya satu planet saja.

Fisikawan kontroversial ini memberi ultimatum jika sudah saatnya manusia mencari alternatif tempat tinggal lain. Artinya, manusia harus bisa mengkolonialisasi luar angkasa. Dengan demikian peluang musnahnya umat manusia akan semakin kecil. Hal itu dinyatakannya dalam wawancara dengan sebuah radio dan dilansir Yahoo News, Senin (9/1).

Disebutkan juga oleh Hawking ada beberapa kejadian yang membuat manusia musnah, di antaranya perang nuklir dan perubahan iklim. Penyataan ini juga didukung oleh artikel di majalah Discovery mengenai kemungkinan penyakit pandemik global atau pun serangan meteor yang bisa mengakibatkan kematian manusia di Bumi.

Artikel lain di The New Scientist juga menyatakan ada peluang terjadinya radiasi mematikan dari ledakan bintang dekat dengan Bumi. Bukan cuma kejadian alam, tapi runtuhnya kondisi ekonomi bisa meruntuhkan peradaban manusia dan menyebabkan kematian jutaan orang.

Menurut almarhum penulis Arthur C. Clarke, adalah hal berbahanya jika seluruh manusia 'menempatkan telurnya dalam satu keranjang.' Dan dengan menaklukkan luar angkasa, manusia mulai menyelamatkan rasnya dari kepunahan. Benda langit awal yang akan ditaklukkan adalah Bulan dan Mars.
[imagetag]


[imagetag]

suak_cot@yahoo.co.id 09 Jan, 2012

Sparks 10 Jan, 2012


-
Source: http://ada-kamu.blogspot.com/2012/01/prediksi-musnahnya-manusia-versi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com