Produksi Massal Esemka, Jokowi Cari Investor Lokal

TEMPO.CO, Surakarta-Wali Kota Surakarta Joko Widodo mulai merancang proposal bisnis untuk produksi massal Kiat Esemka. Sosok yang akrab disapa Jokowi ini berniat mencari investor lokal untuk diajak bekerja sama. "Prioritas tetap investor lokal. Dicari sampai ketemu," katanya, Jumat, 6 Januari 2012. "Kalau nggak ada investor lokal, biar saya saja yang jadi investor. Tapi masak nggak ada," ujarnya.

Investor akan diajak bersama-sama membangun industri Kiat Esemka. Mulai dari desain, perakitan, finishing, promosi, hingga penjualan.

Dalam kerangka bisnis tersebut dia menyatakan tetap mengedepankan prinsip kemitraan dengan industri rumah tangga.

Industri rumah tangga yang dikelola oleh lulusan siswa sekolah menengah kejuruan tersebut akan terintegrasi dengan swasta seperti Kiat Motor dan Solo Techno Park.

Kapan produksi massal akan terealisasi, dia mengatakan masih menunggu hasil uji emisi dan uji kelayakan dari Kementerian Perhubungan.

Jika syarat di atas sudah dilalui, tinggal serius menggarap sisi bisnis. "Nanti akan menjadi bisnis komersial. Sepenuhnya akan dikelola swasta dan Solo Techno Park yang didukung Pemerintah Kota Surakarta," katanya.

Kemudian untuk perakitan oleh siswa SMK akan disokong oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

UKKY PRIMARTANTYO

SUMBER



semoga berhasil pak joko

donjuri 06 Jan, 2012

Admin 06 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/produksi-massal-esemka-jokowi-cari.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com