7 Gugatan Hukum Terkonyol Yang Pernah Ada di dunia


Gugat-mengugat Merupakan hal yang biasa dilakukan didalam dunia hukum, namun 7 gugatan dibawah ini adalah yang teraneh dari semua gugatan yang pernah dilakukan. penasaran? silahkan lihat daftarnya di bawah ini:
1. Seseorang menggugat Michael Jordan karena merasa wajahnya serupa
[imagetag]
Semua orang ingin menjadi seperti Michael Jordan. Pada tahun 2006 seorang pria menggugat Michael Jordan dan perusahaan sepatu Nike lebih dari U$ 800 juta setelah ia menyatakan bahwa mukanya mirip dengan Michael Jordan dan menyebabkan ia menderita secara emosional. " Aku terus dituduh seperti Michael," kata Heckard pada waktu itu, "dan itu membuatnya sangat tidak nyaman.
2. Seseorang menggugat Budweiser karena promosi yang salah.
[imagetag]
Seorang pria bernama Harris menggugat Anheiser-Busch karena iklannya di TV dianggapnya berbohong dan hal itu menyebabkan tekanan emosi, serta mendatangkan kerugian finansial. Harris mengatakan bahwa ketika ia minum beer yang diiklankan di TV, para wanita tidak tertarik pada dirinya seperti yang diperlihatkan dalam iklan tersebut. Pihak Budweiser digugat sebesar U$ 10.000.
3 . Menggugat diri sendiri
[imagetag]
Seseorang menggugat dirinya sendiri senilai U$ 3600, karena salah satu mobil truk milik pemerintah kota menabrak mobilnya. Tapi masalahnya sopir truk tersebut adalah Dia sendiri . Gokey akhirnya mengakui kecelakaan tersebut karena kesalahanya. Namun Dewan kota menolak gugatan tersebut dikarenakan secara hukum seseorang tidak bisa menuntut dirinya sendiri. Ia kemudian mengajukan gugatan baru atas nama istrinya.
4. Seorang Surfer (Peselancar) menggugat seseorang yang dianggap mencuri ombak.
[imagetag]
Seorang surfer melakukan gugatan ke pengadilan karena salah seorang peselancar dituduh telah mencuri ombak/gelombang yang posisinya lebih bagus dari pada peselancar lainya. Pria itu mengatakan akibat peristiwa tersebut dia merasa sakit hati dan menderita, karena gagal menaklukan ombak yang besar untuk berselancar.
5. Mahasiswa menggugat Kampusnya karena bau kaki.
[imagetag]
Seorang Mahasiswa Belanda menggugat kampusnya sendiri setelah diusir dari kelas. Hal itu terjadi karena bau kakinya sangat menyengat. Dosen dan siswa lainya terganggu karena bau yang sangat menyengat tersebut. Setelah delapan tahun masa persidangan, pada tahun 2009 hakim mengatakan tidak ada alasan untuk mengusir mahasiswa yang mempunyai masalah dengan bau kaki. Setelah memberikan putusan hakim berkata, "kami berpendapat bahwa profesor dan mahasiswa lainya seharusnya bisa beradaptasi dengan bau tersebut".
6. Peramal Rusia menggugat NASA.
[imagetag]
Marina Bai, seorang peramal dari rusia menuntut NASA pada karena dituduh telah mengganggu keseimbangan alam. Pada waktu itu NASA baru saja meluncurkan wahana ruang angkasa untuk mempelajari salah satu komet yang mendekati bumi. Bai mengajukan gugatan dengan alasan kerugian moral dan penderitaan. Ia juga mengatakan hal itu mengganggu keseimbangan alam dan mengganggu bisnis ramalannya. Tetapi kasus itu akhirnya ditolak setelah seorang fisikawan berpendapat bahwa penelitian ini tidak memiliki efek pada lintasan komet.

[imagetag]

NURYANTO HARUN 21 Jan, 2012

Sparks 22 Jan, 2012


-
Source: http://info-unikz.blogspot.com/2012/01/7-gugatan-hukum-terkonyol-yang-pernah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com