Buah Durian: Buah diantara yang membenci dan menyukainya...

Maaf nih kalau repost tapi mudah2an sih enggak repost

Cuma iseng mau berbagi tentang buah yang satu ini berdasar pengalaman...
sangat senang kalau dibagi cendol :cendols jangan dikasi :batas ya...

[imagetag]

Buah Durian, siapa sih yang enggak tahu? Buah khas daerah topis terutama Asia tenggara ini emang khas banget mulai dari bentuk, rasa dan baunya...
Beda sama Rendang, Nasi Goreng yang jadi makanan paling enak di dunia, buah khas ini banyak ditakuti, terlebih di negara barat... Saking terkenalnya bahkan masuk TV dan film.

Bagi penikmatnya ya pasti bilang enak banget seperti terasi. Melalui jajak pendapat yang dilakukan oleh F&R terhadap 20 orang Eropa (Polandia 5 orang, Francis 9 orang, Inggris 3 orang) dan Amerika Serikat (3 orang) yang pernah ke Thailand dan/atau Indonesia. Ternyata 19 orang diantaranya mendeskripsikan bahwa Durian adalah buah yang menakutkan. 1 orang mendeskripsikan bahwa Durian adalah buah tidak berbeda dengan kari India punya bau yang khas namun masih dapat menikmatinya. Sedangkan penelitian di Indonesia secara kasar menunjukan dari 56 pemberi suara, 35 diantaranya menyatakan suka menyukai durian, 11 diantaranya menyatakan "gak suka" durian, 10 lagi menyatakan "biasa- biasa" saja.

Sebegitu menakutkankah?
Berdasarkan cerita guru ane sewaktu kosan di Belanda, yang punya kos ketakutan sama terasi. Tapi sepertinya buah Durian lebih terkenal.

Bahkan secara spesial, pada pamflet larangan di MRT Singapura (Mono Rail Train) Durian punya kotak peringatan tersendiri.

[imagetag]

Pada beberapa film Hollywood yang menggambarkan Asia tenggara (Thailand), juga mendeskripsikan durian seperti bau kaus kaki basah. Bahkan lebih ekstrim, buah durian setara dengan serangga, otak hewan pada acara 'makan2' Fear Factor episode 25 (tayang tahun 2002), click ini untuk melihat ke NBC.com

Mitos makan durian+alkohol bisa mati?
Banyak yang bilang cuma mitos tapi salah satu profesor Interna bagian KGEH dalam kuliahnya menyatakan bahwa itu mungkin saja terjadi karena Durian banyak mengandung alkohol ditambah minum alkohol, dengan jumlah banyak, sangat mungkin.

Dikutip dari Wikipedia, setiap 100 g salut biji (durian) mengandung 67 g air, 28,3 g karbohidrat, 2,5 g lemak, 2,5 g protein, 1,4 g serat; serta memiliki nilai energi sebesar 520 kJ, wow kalori yang lumayan besar...
Durian juga banyak mengandung vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C; serta kalium, kalsium dan fosfor...

Sekian dulu ya... thanks
Paling enggak dikasih rate atau cendol deh yang uda ISO, engggak nerima bogem ya...

Rx.Eclair 09 Jan, 2012

Mr. X 09 Jan, 2012


-
Source: http://hanyagosip.blogspot.com/2012/01/buah-durian-buah-diantara-yang-membenci.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com