Cuma Di Indonesia Dolar Lecek Nilainya Turun

[imagetag]
Pernah menukarkan dolar di bank atau money changer? Pasti yang dilihat oleh petugas tersebut apakah dolar yang ditukarkan masih mulus atau tidak. Lekukan sedikit akan mempengaruhi nilai dolar menjadi turun. Mengapa?

Bank Indonesia (BI) sendiri mengungkapkan hanya di Indonesia yang memiliki kebiasaan tidak baik seperti itu. Deputi Direktur Direktorat Pengedaran Uang BI Adnan Juanda mengatakan di negara lain dolar bagaimanapun keadaannya jika masih layak akan diterima dengan nilai 
yang sama.

"Cuma di Indonesia memang begitu. Pada dasarnya seperti negara lain, harusnya sama saja," ungkap Adnan di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Dijelaskan Adnan, perilaku seperti ini baik di bank atau money changer sudah menjadi kebiasaan. Namun BI sendiri tidak mengatur hal tersebut.

"BI hanya mengatur rupiah. Soal dolar itu memang kesepakatan antara penjual dan penukar maka pintar-pintar kita saja," tuturnya.

Menurutnya, peredaran valas di Indonesia masih sepi dan oleh karena itu bank dan money changer ingin mendapat kualitas yang baik. Hal tersebut dikarenakan bank dan money changer masih harus menyimpan valas tersebut.


sumber
[imagetag]

Admin [Ladang-Hijau] 18 Jan, 2012

Sparks 18 Jan, 2012


-
Source: http://417d1.blogspot.com/2012/01/cuma-di-indonesia-dolar-lecek-nilainya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com