Kerugian Kebakaran di Kramat Jati Rp 150 Juta

[imagetag]

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang melanda kawasan permukiman padat di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (20/2/2012) sore, diperkirakan mengakibatkan kerugian mencapai Rp 150 juta. Prakiraan itu disampaikan Perwira Piket Suku Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta timur, Mujiono.

"Ya, itu perkiraannya karena bahan bangunan dari kayu hangus semua sama genting-gentingnya itu," ujarnya kepada wartawan di lokasi kebakaran, Senin (20/2/2012).

Berdasarkan pantauan Kompas.com di pemukiman padat Jalan Raya Bogor, Gang Kambing, depan Pasar Kramat Jati, RT 09 RW 15 Cililitan, Jakarta Timur, bangunan yang terbakar tersebut diberikan sekat-sekat sehingga menjadi 5 ruangan yang dikontrakan, termasuk tempat tinggal si pemilik rumah, yaitu almarhum Joko dan istrinya, Ny Sukmara.

Di dalam bangunan seluas 600 meter persegi tersebut, sedikitnya tinggal 16 jiwa dengan bermacam-macam profesi, antara lain pedagang makanan dan karyawan swasta. Sebagian besar bangunan tersebut memang terbuat dari kayu dan seng sehingga api dengan mudah menjalar ke seluruh sisi bangunan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut karena sebagian besar penghuni tengah bekerja dan warga sekitar menyadari dengan cepat bahwa api telah berkobar.

Sekitar pukul 16.30 WIB, sebanyak 11 mobil pemadam kebakaran dibantu warga telah berhasil melumpuhkan api. Arus lalu lintas dari arah Pasar Rebo menuju Cililitan pun mulai lancar setelah sebelumnya sempat tersendat karena satu bagian jalan menjadi tempat parkir mobil pemadam kebakaran.

20 Feb, 2012

co-ademin 20 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/kerugian-kebakaran-di-kramat-jati-rp.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com