Menghitung Masa Subur Wanita

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Menghitung Masa Subur Wanita - Masa Subur adalah suatu masa dalam siklus menstruasi perempuan dimana terdapat sel telur yang matang yang siap dibuahi, sehingga bila perempuan tersebut melakukan hubungan seksual maka dimungkinkan terjadi kehamilan. Melakukan perhitungan mengenai kapan masa subur pada wanita itu terjadi sangatlah penting bagi pasangan suami istri guna meningkatkan persentasi terjadinya kehamilan untuk mendapatkan keturunan.

Untuk menghiting masa subur tidaklah terlalu sulit, hanya saja membutuhkan ketelitian agar memperoleh hasil yang maksimal.

Cara Menghitung Masa Subur Wanita :

Mengitung Masa subur wanita dengan menggunkan sistem kalender

Bagi wanita yang memiliki siklus haid yang teratur, masa subur berlangsung 14 +/- 1 hari haid berikutnya. Artinya masa subur berlangsung pada hari ke 13 sampai hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang.
[imagetag] Menghitung Masa Subur Wanita
Menghitung Masa Subur Wanita

Bagi yang siklus haidnya tidak teratur maka yang harus dilakukan pertama kali adalah  membuat catatan siklus haid sekurang kurangnya selama 6 siklus. Dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 akan diperoleh hari subur terakhir dalam siklus haid tersebut. Sedangkan dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, diperoleh hari subur pertama dalam siklus haid tersebut. Misal : siklus terpanjang = 31, sedangkan siklus terpendek = 26, maka masa subur dapat dihitung, 31 - 11 = 20, dan 26 -18 = 8, jadi masa subur berlangsung pada hari ke 8 sampai hari ke 20.


Mengitung Masa subur wanita dengan menggunkan Tools

Banyak tools atau software yang sekarang beredar di internet yang bisa anda gunakan melakukan perhitingan masa subur.  Dalam tool tersebut anda hanya tinggal memasukkan tanggal Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) setelah itu akan muncul tanggal perkiraan masa subur seseorang.

Nah itu dia cara menghitung masa subur pada wanita, dengan melakukan perhitungan yang tepat maka tingkat keberhasilannya pun akan meningkat.
[imagetag]

iaM Sevenfold 29 Jan, 2012

Blogger 29 Jan, 2012


-
Source: http://mrsupel.blogspot.com/2012/01/menghitung-masa-subur-wanita.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com