sekilas tentang "the rising star" jack wilshere

Quote:

WELCOME TO MY FIRST THREAD
Quote:

CHECK THIS DOT
Spoiler for biografinya:

[imagetag]
minggu,29 januari 2012

Profil Pemain kali ini, akan memberikan Profil dan Biodata lengkap dari Pemain masa depan Tim Nasional Inggris yang saat ini bermain untuk Klub Arsenal yaitu Jack Wilshere. Wilshere adalah salah satu pemain muda dengan Talenta yang luar biasa, diumurnya yang baru 19 tahun, ia sudah menunjukkan Kualitasnya sebagai calon pemain bintang. Pemain yang berposisi sebagai pemain tengah ini, memiliki namalengkap Jack Andrew Garry Wilshere. Pemain yang disebut-sebut sebagi calon pengganti Steven Gerard dan Frank Lampard ini, lahir di Stevenage, Inggris 1 Januari 1992. Bagi anda penggemar The Gunners Arsenal, khususnya Jack Wilshere, ingin mengetahui Profil, Perjalanan Karier, Kehidupan Pribadi, dan Biografi lengkap dari Pemain muda asal Inggris ini. Berikut Profile dan Biography lengkap dari Jack Wilshere.



Profil Dan Biodata Lengkap Jack Wilshere

Informasi Pribadi

Nama lengkap : Jack Andrew Garry Wilshere
Tanggal kelahiran : 1 Januari 1992 (umur 19)
Tempat kelahiran : Stevenage, Inggris
Tinggi : 1.73 m (5 ft 8 in)
Posisi bermain : gelandang tengah

Informasi klub

Klub saat ini : Arsenal
Nomor : 19

Karier junior

2001 Luton Town
2001–2008 Arsenal

Karier senior

Tahun Tim Tampil (Gol)
2008– Arsenal 31 (1)
2010 Bolton Wanderers (pinjaman) 14 (1)

Tim nasional

2006–2007 Inggris U16 2 (0)
2007–2009 Inggris U17 10 (1)
2009– Inggris U19 1 (0)
2009– Inggris U21 7 (0)
2010– Inggris 4 (0)

Jack Wilshere (lahir 1 Januari 1992) adalah pesepak bola berkebangsaan Inggris. Saat ini dia bermain untuk klub Liga Inggris Arsenal FC dan timnas Inggris. Dia bermain sebagai gelandang tengah.



Saat masuk ke dalam lapangan, usia Wilshere masih 16 tahun 256 hari. Remaja kelahiran Stevenage, Hertfordshire, itu memecahkan rekor 16 tahun 321 hari milik Gerald 'Gerry' Wald ketika menjalani debutnya di tim senior pada 22 Agustus 1953.

Selang 10 hari kemudian, Wilshere mencetak gol pertamanya bagi Arsenal ketika menggulung Sheffield United di Piala Liga. Nama Wilshere mulai ramai dibicarakan saat memberikan umpan matang kepada Jay Simpson untuk menceploskan bola ke dalam gawang Wigan Athletic. Wilshere terpilih sebagai man of the match di laga itu.

Satu bulan berikutnya, Wilshere kembali mendapat kepercayaan masuk tim inti. Kali ini levelnya Liga Champions. Wilhere masuk sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Dynamo Kiev. Ia menjadi pemain kelima berusia 16 tahun yang pernah tampil di kompetisi antarklub termegah di Eropa tersebut.

Pujian bertubi-tubi pun datang untuk Wilshere. Pelatih Arsene Wenger menganggap pemain yang lahir di malam pergantian tahun pada 17 tahun lalu itu mempunyai potensi yang sama seperti pemegang rekor debutan termuda di Arsenal, Cesc Fabregas, dan dapat bermain bersama pemain asal Spanyol itu di tim yang sama.

"Cesc dan Jack bisa bermain bagus bila diturunkan bersama-sama. Mereka berdua memiliki potensi, dan sama sekali tidak takut saat berada di lapangan. Jack juga menyukai permainan fisik dan siap menggiring bola di mana saja melawan siapa saja," puji Wenger dilansir Independent.

"Tapi kedua pemain ini mempunyai tipe berbeda. Jack lebih cenderung sebagai penggiring bola, sedangkan Cesc pemberi umpan. Jack selalu membawa bola lebih dulu sebelum memberikan umpan, sementara Cesc pengumpan murni yang langsung menyodorkan bola kepada rekannya hanya dengan sekali lihat."

Legenda Arsenal, Liam Brady, juga memberikan pujian bagi pemain bernomor punggung 19 ini. Menurut Brady, Wilshere mempunyai kemampuan dan sikap yang diperlukan untuk menjadi pemain kelas dunia.

"Jack Wilshere sudah sering mendapatkan publisitas, tapi ia tetap bersikap rendah hati. Dia benar-benar ingin berhasil di dunia sepakbola dan sangat berdedikasi. Saya rasa Jack merupakan pemain yang spesial," ungkap Brady dilansir Skysports.

Setelah hanya berstatus 'amatir', karena terbentur aturan batas usia minimal pemain profesional, Wilshere akhirnya resmi menjadi pemain profesional setelah menandatangani kontrak dengan The Gunners empat hari setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-17.

Tak heran bila kemampuan menggiring bola Wilshere dibandingkan banyak pengamat sepakbola di Inggris dengan salah satu legenda negeri itu, Paul Gascoigne. Gaya bermain dan posisi kedua pemain itu nyaris serupa karena sama-sama berstatus sebagai gelandang serang yang mengandalkan kemampuan menggiring bola serta akurasi umpan kepada rekan-rekannya.

Pujian yang diberikan kepada Wilshere ini pun menarik perhatian Fabio Capello. Pelatih tim nasional Inggris ini sengaja datang ke Stadion Emirates hanya sekadar menyaksikan langsung liukan Wilshere. Capello pun mengakui sangat kagum dengan kemampuan menggiring bola yang diperlihatkan Wilshere.

Karir sepakbola Wilshere diawali ketika seorang pemandu bakat melihat permainannya di sekolahnya saat masih berusia sembilan tahun. Pemain bernama lengkap Jack Andrew G. Wilshere ini masuk ke akademi Arsenal pada Oktober 2001. Sejak itu, permainannya terus meningkat.

Wilshere 15 kali dipilih sebagai kapten tim U-16 Arsenal. Ia juga beberapa kali masuk ke dalam skuad U-18, kendati usianya masih 15 tahun. Pada Februari 2008, Wilshere masuk ke dalam tim reserves Arsenal, dan langsung mencetak gol ke gawang Reading.

Sejak itu, karirnya terus cemerlang sampai akhirnya masuk ke dalam skuad inti The Gunners.



Spoiler for pic:
[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]


Spoiler for pesan:
moga-moga bermanfaat:malu

mpejuvent 29 Jan, 2012

Sparks 29 Jan, 2012


-
Source: http://info-unikz.blogspot.com/2012/01/sekilas-tentang-rising-star-jack.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com