sistem pemerintahan..

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
menurut kalian semua ya, apa sistem pemerintahan yang terbaik? dengan mempertimbangkan keuntungan dan kerugian masing2 sistem. apakah komunis yang dianut oleh negara cina? ataukah demokrasi yang dianut kebanyakan negara di dunia in? ataukah monarki atau republik?
menutur saya, saya lebih suka menggabungkan antara komunis dan demokrasi. komunis dalam sistem pemerintahan tetapi hidup di dalam demokrasi. saya berpikir bahwa lebih baik sebuah negara mempunya 1 presiden yang mengatur 3 menteri besar dengan jabatan menteri dalam negeri, menteri luar negeri dan menteri pertahanan. lalu menteri dalam negeri mengepalai departemen departemen yang mengurus berbagai aspek dalam negeri seperti perhutanan, perikanan, transportasi, sosial, pertanian, dan lain2. lalu menteri luar negeri mengatur urusan2 dengan negara lain, urusan diplomatik, keuangan dan lain2. menteri pertahanan mengepalai kepolisian, tentara nasional darat, laut maupun udara. lalu, sistem partai lebih baik hanya satu partai saja yang benar2 mengedepankan kepentingan rakyat karena untuk ap negara bisa maju namun rakyatnya semakin mundur maupun hidup dalam kemiskinan? jika rakyat bisa hidup dengan sejahtera, mereka akan cenderung mendukung pemerintahan yang bisa menyesejahterakan mereka sehingga secara tidak langsung ekonomi negara bisa maju. menurut saya, satu partai sangat efekti karena jika kt memiliki trlalu banyak partai, maka persaingan dan ketegangan antar partai bisa berimbas kepada kemajuan negara. contoh saja, partai A bermusuhan dengan partai C dan Partai B yang membentuk koalisi. jika anggota partai A memberikan sebuah saran dalam rapat parlemen, meskipun itu merupakan saran yang baik, anggota partai C dan B akan cenderung menolaknya karena permusuhan antar partai sehingga menghambat pertumbuhan negara. oleh karena itu, saya berpikir negara dengan sistem komunis dan memiliki kehidupan sosial yang bebas dan demokrasi bisa memajukan negara dengan sebuah kunci didasarkan pada kepentingan bersama dan kejujuran.

pemikir 19 Feb, 2012

Mr. X 19 Feb, 2012


-
Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/sistem-pemerintahan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com