Suara Anjlok, dan membuat Stress, PKS Segera 'Muhasabah' dengan para Pendulumnya.

Quote:

Suara Anjlok, PKS Segera 'Muhasabah'

Oleh: Ajat M Fajar
Nasional - Senin, 20 Februari 2012 | 17:07 WIB
TERKAIT
PAN Bersyukur Masih Dapat Suara 4,1%
Survei Duo LSI Indikasi 'Padi Mulai Kuning'
LSI: Golkar Masih Juara 1
Survei CSIS: Publik Merindukan Jusuf Kalla
CSIS : Megawati Bersaing Ketat dengan Prabowo

INILAH.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai anjloknya tingkat elektabilitas jika pemilu dilaksanakan hari ini sebagai akibat ketidakpercayaan publik terhadap partai politik.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebutkan jika pemilu dilaksanakan hari ini maka Partai Golkar keluar sebagai pemenang dengan suara sebesar 15,5 persen, Partai Demokrat 13,7 persen, PDI Perjuangan 13,6 persen, Gerindra 4,9 persen, PPP 4,9 persen, PKB 4,6 persen, PAN 4,1 persen, PKS 3,7 persen.

" Karena itu survei juga volatilitasnya tinggi. Pilihan berubah setiap waktu, tren yang menguat sikap apolitik. Karena ada politik distrust, angka yang muncul ini masih mungkin berubah. Ini yang harus diwaspadai oleh parpol. Karena ini menyangkut legitmasi politik," ujar Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta di Gedung DPR, Senayan, Senin (20/2/2012).

Meski begitu, Anis mengaku PKS akan menjadikan hasil survei ini sebagai acuan untuk evaluasi diri alias 'muhasabah' dan melakukan perubahan atau sebuah gebrakan di pemilu 2014 mendatang.

"Semua partai politik harus melakukan gebrakan politik yang signifikan. Kita rakornas dan ini bahan evaluasi untuk PKS juga. Kita evaluasi kinerja PKS juga," jelasnya. [mah]

:Nyengir:




(NB : judul Trit tsb ngikutin gayanya Nkongjales si Bandar Bangkong.. :Nyengir:)

cong-corang 20 Feb, 2012

Mr. X 20 Feb, 2012


-
Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/suara-anjlok-dan-membuat-stress-pks.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com