TIPS TIPS DALAM MEMILIH SEPATU

[imagetag] 6 Tips Dalam Memilih Sepatu
Sepatu merupakan salah satu aksesori wajib untuk melengkapi penampilan seseorang. Namun, sepatu juga bisa menjadi salah satu penghambat penampilan jika Anda tidak bisa memilih jenis sepatu yang nyaman untuk digunakan sehari-hari.

"Jika pemilihan sepatu tidak tepat, maka bisa jadi Anda tidak akan merasa nyaman dengan sepatu dan justru malah terganggu dengan sepatu yang digunakan," tukas perancang sepatu Yongki Komaladi kepada Kompas Female, di sela acara fashion show Sebastian Gunawan "Shanghai Swing" di Hotel Mulia.

Menurut Yongki ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih sepatu agar terasa nyaman saat digunakan.

1. Tren.
Ketika memilih sepatu, tak ada salahnya memilih untuk menyukai sepatu dengan model yang sedang tren dan disukai banyak orang. "Agar tak terkesan ketinggalan mode, boleh saja pilih sepatu yang sedang happening sekarang ini. Namun jangan juga sampai jadi korban mode," tambahnya.

2. Perhitungkan berat badan.
Berat badan Anda jadi satu hal penting yang harus diperhatikan. "Untuk perempuan yang bertubuh gemuk sebaiknya hindari untuk menggunakan sepatu dengan hak tinggi," tukasnya. Sepatu dengan hak yang terlalu tinggi jika digunakan pada perempuan yang bertubuh gemuk akan membuat semua beban tubuh bertumpu di perut dan tubuh bagian depan. Hal ini akan membuat tubuh tidak terasa nyaman bahkan justru malah sakit.

3. Sesuaikan dengan model.
Model sepatu sangat berpengaruh dengan keseluruhan penampilan sepatu. Ada banyak model sepatu yang bisa menjadi pilihan, misalnya bentuk sepatu dengan ujung yang sedikit terbuka, lancip, bulat atau lainnya. Sesuaikan dengan bentuk kaki Anda agar sepatu terlihat indah di kaki Anda dan bisa mempercantik penampilan Anda.

4. Sesuaikan dengan kebutuhan.
Ketika memilih sepatu, sesuaikan pilihan sepatu dengan kebutuhan Anda. Misalkan Anda ingin menggunakan sepatu untuk acara pesta, maka sebaiknya jangan pilih sepatu dengan jenis kets. "Atau ketika musim hujan, sebaiknya hindari menggunakan sepatu hak tinggi karena akan lebih mudah tergelincir," tukasnya.
Jika tidak biasa untuk menggunakan sepatu dengan hak tinggi sebaiknya jangan memaksakan diri. Karena jika tak terbiasa, salah-salah Anda justru bisa terkilir, varises, sampai nyeri punggung.

5. Sesuaikan warna.
Tabrak warna memang sedang banyak diminati oleh para perempuan. Penggunaan warna yang senada dengan busana atau tas misalnya, cenderung ditinggalkan karena terlihat monoton.
"Pilihan warna yang beragam dapat dipadukan dengan berbagai model dan warna pakaian. Tapi tetap harus perhatikan aturan memadukan warna agar tidak merusak penampilan," ujarnya.

6. Pilih hak sepatu yang sesuai.
Saat memilih hak sepatu, sebaiknya perhatikan ketinggiannya. "Biasanya ketinggian sepatu yang banyak digunakan perempuan Indonesia maksimal 7 cm. Boleh saja lebih tinggi, tapi jika tidak terbiasa akan membuat kaki sakit dan tidak nyaman," tambahnya.
Jika tidak terbiasa namun ingin menggunakan hak tinggi sebaiknya pilih sol sepatu bagian depan yang agak tebal sehingga bisa membantu menopang telapak kaki lebih baik. Atau salah satu caranya juga bisa memilih jenis hak yang tidak terlalu tipis atau stileto, pilih saja hak yang sedikit tebal. "Wedges juga bisa jadi pilihan sepatu berhak tinggi tapi nyaman," tandasnya.
[imagetag]
[imagetag]

noreply@blogger.com (admin) 19 Jan, 2012

Sparks 19 Jan, 2012


-
Source: http://pocongggg.blogspot.com/2012/01/tips-tips-dalam-memilih-sepatu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com