Wow.. China Rilis Peta Bulan Beresolusi Tinggi

Pekan ini, badan antariksa China merilis sebuah detail peta permukaan bulan yang canggih. Tampilan pemandangan permukaan bulan itu mirip dengan pemandangan yang terlihat dari pesawat ruang angkasa Chna.

Seperti yang dilansir Msnbc, peta permukaan bulan terdiri dari susunan foto-foto dengan resolusi tinggi yang didapat melalui satelit pengorbit Chang'e 2.

China Rilis Peta Bulan Beresolusi TinggiBaru-baru ini, badan administrasi sains, teknologi dan industri pertahanan nasional China mengungkapkan penemuan tersebut dalam sebuah upacara kenegaraan.

Liu Dongkui, kepala deputi proyek Lunar Probe China mengatakan bahwa peta dari satelit pengorbit Chang'e 2 menampilkan gambaran permukaan bulan, dengan resolusi paling tinggi yang pernah ada. Peta permukaan bulan tersebut dihimpun oleh satelit Chang'e 2 sejak oktober 2010 dan Mei 2011 pada ketinggian antara 9 sampai dengan 62 mil.

China mengeluarkan biaya sebesar USD 132 juta untuk misi satelit Chang'e 2 sejak pertama kali diluncurkan dan sebagai lanjutan Chang'e 1, yang diterbangkan pada tahun 2007. Satelit kedua tersebut bertugas mencari lokasi pendaratan potensial untuk pesawat luar angkasa Chang'e 3, yang akan diluncurkan pada tahun 2013.

[imagetag]

Eksplorasi bulan ini merupakan bagian dari program yang telah direncakan badan antariksa China, yang dimulai dari misi pengintaian orbital bulan, diikuti pendaratan robot lunar kemudian misi pengambilan sampel.

Setelah menyelesaikan misi utama di tahun lalu, satelit Chang'e 2 meninggalkan orbit bulan dan memperluas misinya ke eksplorasi kedalaman ruang angkasa. Saat ini, Chang'e 2 sedang mempelajari tahapan yang disebut Lagrange point 2, yaitu titik stabil dalam ruang angkasa sekitar 932.056 mil dari Bumi, pada sisi yang berlawanan dengan matahari.

Refrensi -> Wow.. China Rilis Peta Bulan Beresolusi Tinggi | Tunick Service

mastah 12 Feb, 2012

Mr. X 12 Feb, 2012


-
Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/wow-china-rilis-peta-bulan-beresolusi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com