Mengenal Priscilla Chan, Sang Penakluk Hati Mark Zuckerberg


[imagetag]

Foto utama di status laman Facebooknya memperlihatkan anjing putih duduk diapit sepasang kaki lelaki dan perempuan. Terselip pula pasfoto dirinya memeluk si anjing blasteran pulidengan Hungarian Sheepdog.

Itulah foto profil terbaru Priscilla Chan, perempuan 27 tahun yang berhasil menjadi penakluk hati membawa biliuner pendiri dan pemimpin jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg (28), ke pelaminan pada Sabtu (19/5) waktu Palo Alto, Amerika Serikat (AS).



Masyarakat dunia sejak 2003 semakin mengenal Mark Zuckerberg. Majalah Forbes tahun ini menempatkannya di peringkat 14 dari 400 orang kaya sedunia lantaran memiliki kekayaan minimal senilai 17.5 miliar dolar AS atau setara Rp161,142 triliun. Namun, tak banyak orang yang mengenal Priscilla Chan.

[imagetag] 
Akun Facebook mencatat Priscilla memiliki 143.716 teman publik hingga Minggu ini, namun ensiklopedia dalam jaringan (daring) Wikipedia.com masih menempatkan namanya kurang dikenal alias disambigu (disambiguation) dibanding Priscilla Chan yang penyanyi dari Hongkong. Wikipedia lebih menautkan Priscilla sebagai istri Mark Zuckerberg dalam aktual info profil datanya.

Priscilla, menurut sejumlah karyawan senior Facebook yang dihubungi kantor berita AP, dikenal sebagai teman dekat Mark Zuckerberg. Mereka disebut-sebut sering jalan bareng dalam sembilan tahun terakhir ini. Priscilla pada pekan lalu meraih gelar doktor biologi dari Universitas Kalifornia, AS. Adapun Mark keluar (drop out) dari Universitas Harvard, AS.
[imagetag] 
Mark dan Priscilla melangsungkan acara pernikahannya secara terbatas, kurang 100 tamu yang hadir. Mereka dilaporkan lebih mementingkan privasinya, bahkan melindungi anggota keluarga dari pers.

Namun, keduanya tetap berbagi kehagiaan ke masyarakat dunia dengan membagikan berbagai foto mereka saat pernikahan. Salah satu yang populer adalah foto mereka mengapit anjing kesayangan Priscilla.

Saking populernya foto itu, banyak pengakses Facebook (facebookers) pun menanyakan nama anjing itu. Kalangan dekat Priscilla maupun Mark mengetahui nama anjing itu Beast.
[imagetag] 
Pricilla di kalangan sahabatnya terkenal sebagai perempuan keturunan Asia yang sukses meraih mimpi ala Amerika. Ia cerdas dan cantik khas Asiatik. Sempat mengenyam pendidikan tinggi di Harvard, satu kampus dengan Mark, pergaulan Priscilla dikenal sopan dan sering membawa Beast dalam berbagai kesempatan sosialnya.
[imagetag] 
Nyonya Zuckerberg ini terhitung menguasai sejumlah bahasa internasional (polyglot), yakni Inggris, Spanyol dan berbagai dialek China, terutama Kanton. Ia juga dikenal jago masak, bahkan punya kelompok kuliner. Hidup diet pun menjadi gaya penyuka warna putih tersebut, selain menyukai iklim hangat dan berjemur di matahari.

Priscilla juga dikenal akrab dengan anak-anak, sehingga tidak mengherankan bila dirinya dikenal sebagai guru favorit di kelas empat dan lima untuk mata pelajaran ilmu pengetahuan alam di sekolah dasar The Harker School pada 2007-2008.

Mark disebut para sahabatnya mengalami cinta pada pandangan pertama terhadap Priscilla manakala keduanya bertemu di depan kamar kecil dalam satu pesta saat mereka masih di Universitas Harvard.
 
Para sahabat keduanya bahkan yakin bahwa Mark membuat dan menjaga akun khusus http://www.facebook.com/priscilla bagi sang pujaan hati. Dengan kata lain, boleh ada banyak nama Priscilla di dunia ini, namun hanya ada satu Priscilla di akun Facebook ciptaan Mark Zuckerberg.



INFOMANIER.blogspot.com


sumber
#fd452a

co-ademin 20 May, 2012


-
Source: http://pojokasikblog.blogspot.com/2012/05/mengenal-priscilla-chan-sang-penakluk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com